Langsung ke konten utama

Manfaat Hijab Bagi Muslimah (part 1)



Mengenakan jilbab menawarkan sejumlah manfaat yang beberapa di antaranya tercantum di bawah ini: 

Menambah prestise seorang wanita
Menutupi kepalanya adalah tanda hormat dan prestise bagi wanita muslim. Ini bukan tanda penindasan, dominasi atau aib. Ini diinstruksikan oleh Allah yang bukan seorang pria bukan wanita dan oleh karena itu Dia Yang Maha Kuasa tidak bisa membedakan keduanya, melawan wanita yang merupakan bagian dari ciptaan-Nya.


Ini adalah tanda martabat
Jika seorang wanita menutupi kepalanya, hal itu akan meningkatkan martabat dan kemurniannya. "Jilbab menunjukkan bahwa wanita Muslim lebih bermartabat dan murni. Jilbab membedakannya dari perilaku dan sikap tidak bermoral yang terkait dengan wanita yang berpakaian tidak sopan.


Garis tipis antara wanita dan kejahatan dunia

Jilbab menyediakan garis halus dan batasan untuk semua kejahatan yang ada di dunia ini. Mereka tidak dapat mengakses wanita dengan jilbab dan dia cenderung tidak dilecehkan oleh individu maupun gender lain dengan motif yang bernafsu. Kemungkinan kecil untuk dieksploitasi karena pesonanya jika dia memakai jilbab.


Memungkinkan wanita untuk bergerak keluar dengan perlindungan

Jilbab membantu wanita diluar rumahnya karena melakukan tugas yang telah dia lakukan. Jilbab membuatnya tetap terlindungi dan diamankan bahkan jika dia tidak berada di dalam dinding rumahnya. Dia tidak peduli jika pria menganggapnya menarik, atau jika orang terkesan karena dia memiliki mode terbaru, atau gaya rambut terbaru. Jilbab memberinya rasa percaya diri dan membangkitkan harga dirinya.


Membantu agar intelektualitasnya terfokus dan bukan kecantikannya

 
Jilbab juga membantu seorang wanita dengan membuat orang lain terdorong, terutama yang membuat untuk melewati penampilan dan kecantikan wanita dan fokus pada kecerdasannya. Dengan cara ini, dunia menilai seorang wanita untuk pikiran dan kecerdasannya daripada sifat fisik yang dimilikinya.


Menghilangkan persaingan antar wanita

Individu di negara-negara barat sangat mengerti untuk menyerahkan dana cadangan kesejahteraan dan dana terkait uang agar operasi plastik mahal dengan cara memenuhi standar kemegahan yang tidak realistis. Seandainya mungkin, dengan mengenakan jilbab, para wanita Muslim bisa menjalankan kewajiban mereka tanpa harus terlalu memikirkan orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Berhijab Bagi Muslimah

Kata jilbab diambil dari kata Arab Hajaba yang berarti menyembunyikan. Dalam masyarakat sekarang, mengenakan jilbab mengacu pada penutup aurat wanita muslim. Hari ini kita melihat banyak wanita non-muslim dan muslim bertanya tentang "Mengapa Wanita Muslim mengenakan jilbab?" Jawabannya adalah bahwa wanita Muslim diperintahkan oleh Allah untuk menutupi kepala mereka dan mengenakan jilbab dan kerudung. Meliputi keindahan wanita adalah untuk kehormatan dan perlindungannya daripada penindasan. Pentingnya jilbab dan kebajikan jilbab dapat dinilai dengan ayat-ayat Alquran. Jilbab atau penutup Wanita Muslim disebutkan dalam Al-Qur'an dengan jelas.

Berikut adalah beberapa ayat tentang apa yang Allah katakan dalam Al-Qur'an tentang jilbab

1. Jilbab menjadikan wanita sederhana dan terhormat

"Wahai Nabi! Beritahu istri dan anak-anak perempuan Anda dan wanita-wanita orang percaya untuk menarik jubah (kerudung) di sekujur tubuh mereka (yaitu layar sepenuhnya). Itu akan lebih ba…

Ingin Berhijab Tapi Masih Malu?

Cara Agar Senantiasa Istiqamah Dalam Berhijab